Pages

Subscribe:

Rabu, 29 Februari 2012

WALL-E

Salam blogger
 sahabat blogger kali ini saya akan memperkenalkan 
FILM WALL-E.
Teater rilis poster Disutradarai oleh Andrew Stanton Diproduksi oleh Jim Morris Skenario oleh Andrew Stanton Jim Reardon Cerita oleh Andrew Stanton Docter Pete Dibintangi Ben Burtt Elissa Ksatria Jeff Garlin Fred Willard John Ratzenberger Kathy Najimy

Sigourney Weaver MacInTalk Musik oleh Thomas Newman Sinematografi Jeremy Lasky
Danielle Feinberg Mengedit oleh Stephen Schaffer Pixar Studio Didistribusikan oleh Walt Disney Pictures Release date (s) 23 Juni 2008 (2008/06/23) (Los Angeles) 27 Juni 2008 (2008-06-27) Menjalankan waktu 98 menit Negara Amerika Serikat Bahasa Inggris Anggaran $ 180.000.000 [1] Box office $ 521.311.860 [2]
WALL-E, dipromosikan dengan interpunct sebagai WALL • E, adalah 2008 American animasi komputer pasca-apokaliptik fiksi ilmiah film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan disutradarai oleh Andrew Stanton. Cerita berikut robot bernama WALL-E, yang dirancang untuk membersihkan Bumi limbah yang tertutup jauh di masa depan. Ia jatuh cinta dengan robot lain bernama EVE, yang juga memiliki tugas yang terprogram, dan mengikuti dia ke luar angkasa pada petualangan yang mengubah nasib baik jenisnya dan kemanusiaan. Kedua robot menunjukkan penampilan kehendak bebas dan emosi mirip dengan manusia, yang mengembangkan lebih lanjut sebagai film berlangsung.
Setelah mengarahkan Finding Nemo, Stanton merasa Pixar telah menciptakan simulasi dipercaya fisika bawah air dan bersedia untuk mengarahkan film yang sebagian besar diatur dalam ruang. Sebagian besar karakter tidak memiliki suara manusia yang sebenarnya, melainkan berkomunikasi dengan bahasa tubuh dan suara robot, yang dirancang oleh Ben Burtt, yang menyerupai suara. Selain itu, adalah fitur animasi pertama oleh Pixar memiliki segmen yang menampilkan live-action karakter.
Walt Disney Pictures dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 27 Juni 2008. Film ini meraup $ 23.200.000 pada hari pembukaan, dan $ 63.100.000 pada akhir pekan pembukaannya di 3.992 bioskop, peringkat # 1 di box office. Ini peringkat sebagai akhir pekan paling sukses pembukaan kelima untuk film Pixar. Mengikuti tradisi Pixar, WALL-E dipasangkan dengan sebuah film pendek, Presto, untuk rilis di bioskop.
WALL-E telah bertemu dengan tinjauan yang sangat positif di kalangan kritikus, mencetak rating persetujuan dari 96% pada Tomat tinjauan aggregator Rotten. Ini meraup $ 521.300.000 di seluruh dunia, memenangkan 2008 Golden Globe Award untuk Best Animated Feature Film, tahun 2009 Hugo Award untuk Presentasi Drama Terbaik, Formulir Long, [3], Penghargaan Nebula akhir untuk Script Terbaik, [4], Academy Award untuk Best Animated Feature serta yang dinominasikan untuk lima Academy Awards lainnya di Academy Awards ke-81. WALL-E pertama di TIME "Film Terbaik Dekade" barisan. [5] Film ini diatur dalam 2805, dengan bumi planet yang ditinggalkan tertutup sampah sebagai hasil dari puluhan tahun konsumerisme massa difasilitasi oleh Beli megacorporation n Large (BNL). Menyerah pada pemulihan ekosistem, BNL dievakuasi penduduk bumi di starliners sepenuhnya otomatis di 2105, meninggalkan tentara robot pemadat sampah yang disebut "Wall-E" (Limbah Alokasi beban Lifter - Earth Class) untuk membersihkan planet ini untuk dimaksudkan lima tahun periode. Dengan 2110, Namun, planet ini menjadi terlalu beracun untuk mempertahankan hidup, memaksa manusia untuk tetap dalam ruang. Pada awal film, satu WALL-E unit telah dikelola untuk tetap aktif di luar umur dirancang operasional dengan belajar bagaimana untuk menyelamatkan dan memperbaiki sendiri menggunakan bagian dari lainnya dipecah WALL-E unit. Unit khusus ini telah kesanggupan merasa setelah 700 tahun, menampilkan rasa ingin tahu tentang artefak peradaban manusia dengan mengumpulkan berbagai item diselamatkan dari tempat sampah di samping tugas rutinnya.
Suatu hari, WALL-E menemukan sebuah tanaman bibit berkembang di antara sampah dan membawa pulang untuk truk penyimpanan nya. Kemudian, lahan sebuah pesawat ruang angkasa dan menyebarkan EVE (Extraterrestrial Vegetation Evaluator), sebuah robot canggih yang dikirim dari Aksioma starliner BNL dengan direktif untuk mencari tanda-tanda vegetasi di Bumi. WALL-E jatuh cinta dengan EVE awalnya dingin dan bermusuhan, yang secara bertahap melembutkan dan berteman dengan dia. Ketika WALL-E untuk EVE membawa truknya untuk menunjukkan tanaman, secara otomatis ia menyimpannya, beralih ke modus siaga, dan mengirim sinyal pencarian untuk kapal-nya, yang mengembalikan menjemputnya. WALL-E menempel di lambung kapal EVE sebagai itu kembali ke Aksioma tersebut.
Pada Aksioma, penumpang kapal asli manusia dan keturunan mereka telah menderita dari kehilangan tulang yang parah dan menjadi gemuk tdk sehat setelah berabad-abad hidup di gayaberat mikro dan mengandalkan sistem otomatis kapal. Komandan yang bertanggung jawab atas kapal, Kapten B. McCrea, tidak sedikit, meninggalkan kontrol Aksioma untuk autopilot nya robot, Auto. WALL-E berikut EVE ke jembatan dari Aksioma mana Kapten McCrea belajar bahwa dengan memindai sampel tanaman EVE dengan holo detektor-kapal untuk memastikan bahwa Bumi dihuni lagi, Aksioma akan membuat hyperjump kembali ke Bumi sehingga penumpangnya dapat recolonize. Namun, perintah Auto asisten robot McCrea di GO-4 untuk mencuri tanaman sebagai bagian dari rahasia "tidak kembali" direktif, nama kode A113 dan diberikan kepadanya setelah BNL salah berpikir bahwa planet ini tidak dapat disimpan dan kemanusiaan akan lebih baik dalam ruang .
Dengan tanaman sekarang hilang, EVE dianggap rusak dan dibawa ke bangsal perbaikan bersama dengan Wall-E untuk pembersihan. WALL-E kesalahan pemeliharaan dan proses diagnostik yang dilakukan pada EVE untuk disiksa dan mencoba untuk menyelamatkannya, sengaja melepaskan segerombolan robot rusak. EVE dan WALL-E ditujukan sebagai robot jahat oleh sistem keamanan dalam proses. Marah gangguan WALL-E, EVE membawa dia untuk melarikan diri polong teluk untuk mengirim pulang. Di sana mereka menyaksikan GO-4 mencoba untuk membuang tanaman hilang dengan menempatkannya dalam satu set pod menghancurkan diri sendiri. WALL-E masuk polong sebelum diluncurkan, tapi kemudian polong tersebut dibuang ke ruang angkasa. Di dalam polong, WALL-E mengambil tanaman dan lolos tanpa cedera sebelum meledak polong. Dia kemudian menyatukan dengan EVE, merayakan dengan tarian luar Aksioma tersebut. Sementara itu, kapten belajar lebih banyak tentang biologi Bumi pada kamus maya kapal, memicu minatnya di dalamnya.
Tanaman ini dibawa ke kapten, yang survei rekaman EVE tentang bumi yang rusak dan menyadari bahwa umat manusia harus kembali untuk mengembalikannya, setelah menjadi tertarik dengan biologi di Bumi dari kamus virtual, ia menyadari bahwa BNL telah rusak parah kemanusiaan oleh polusi Bumi dan mengirim manusia ke ruang angkasa 700 tahun sebelumnya. Namun, Auto mengungkapkan direktif A113 dan tahap pemberontakan, tasering WALL-E sebagai ia mencoba untuk melindungi tanaman. EVE menyadari bagian-bagian hanya untuk memperbaiki Wall-E berada di truknya di Bumi, jadi dia membantu dia membawa tanaman ke detektor holo-untuk mengaktifkan hyperjump yang Aksioma ini. Kapten McCrea membuka holo-detektor saat berperang dengan Auto, Auto tetapi sebagian meremukkan dan menghancurkan WALL-E dengan menutup holo-detektor pada dirinya. Setelah menonaktifkan Auto McCrea dan melepaskan kontrol kapal, EVE menempatkan tanaman dalam detektor holo-, membebaskan rusak parah WALL-E dan pengaturan Aksioma pada sebuah lompatan hyperspace instan ke Bumi. Aksioma ini, generasi terlambat oleh 700 tahun dan banyak dari penumpang kemudian, akhirnya tanah kembali di Bumi.
EVE membawa tubuh Wall-E kembali ke rumahnya di mana dia berhasil perbaikan dan mengaktifkan kembali dirinya, meskipun ingatannya telah dihapus dan ia kembali ke program asli sebagai seorang pemadat sampah tidak berperasaan. Patah hati, EVE memberikan WALL-E perpisahan "ciuman" yang membawa kembali memori WALL-E dan kepribadian. WALL-E dan EVE gembira menyatukan kembali sebagai manusia dan robot dari Aksioma itu mulai memulihkan lingkungan bumi seperti yang digambarkan melalui serangkaian karya seni selama kredit akhir, membuat Bumi dan kemanusiaan sehat kembali. [Sunting] Pemain dan karakter

    
* Ben Burtt menghasilkan suara WALL-E (Waste Alokasi beban Lifter - Earth Class), karakter judul. WALL-E, sebuah robot yang telah mengembangkan kesanggupan merasa, adalah robot hanya semacam "nya" terbukti masih berfungsi di Bumi. "Dia" adalah sebuah kotak kecil pemadat mobile dengan segala medan tapak, tiga jari tangan sekop, mata teropong, dan sel surya ditarik untuk kekuasaan. Dia mengumpulkan suku cadang untuk dirinya sendiri (Hal ini menjadi penting) dan menggantikan rusak dan / atau aus bagian on-the-fly dengan mengorbankan "mati" WALL-Es. Meskipun bekerja keras untuk memenuhi direktif untuk membersihkan sampah (semua sambil ditemani oleh teman kecoa nya Hal dan bermain musik dari on-board perekam nya) dia terganggu oleh rasa ingin tahunya, mengumpulkan pernak-pernik yang menarik. Dia menyimpan dan menampilkan ini "harta karun" seperti kandang penuh bebek karet, Cube Rubik, korek api Zippo, gelas sekali pakai diisi dengan sendok garpu plastik dan piala emas di rumahnya di mana ia memeriksa dan mengkategorikan temuan sementara menonton kaset video musikal melalui iPod dilihat melalui kaca pembesar yang sangat besar.
          
o Burtt juga dikreditkan untuk suara MO (Obliterator Mikroba), serta sebagian besar robot lainnya. MO adalah, kecil obsesif kompulsif pemeliharaan robot yang terus Aksioma dibersihkan. Ketika MO memenuhi WALL-E dan melihat bagaimana kotor dia, "dia" menyimpang dari rutinitas normal dan berikut WALL-E, membersihkan belakangnya. Ketika ia mengikuti Wall-E untuk teluk sampah, dia secara tidak sengaja tapi kebetulan menghemat WALL-E dan EVE dari yang tertiup ke ruang vakum.
    
* Elissa Ksatria sebagai EVE (Extraterrestrial Vegetation Evaluator), probe robot ramping yang direktif adalah untuk menemukan vegetasi di Bumi dan memverifikasi kelayakhunian. "Dia" memiliki putih mengkilap berbentuk telur tubuh dan mata LED biru. Dia bergerak menggunakan teknologi anti-gravitasi dan dilengkapi dengan scanner, penyimpanan spesimen dan meriam plasma di lengannya (yang dia cepat untuk digunakan). Ketika pertama kali dikerahkan di Bumi ia muncul tanpa perasaan tetapi sebagai kerajinan yang disampaikan ledakan liburnya dan jauh ia mata air untuk hidup dengan penerbangan gembira. Setelah WALL-E (saat menonton dia) sengaja menarik perhatiannya ia menetapkan tentang mengikuti petunjuk yang tumbuh semakin tidak sabar dengan kedua dia kurang sukses dan dengan pemantauan konstan WALL-E. Ini kekuatan berbagi perasaan segera menghubungkan dua karakter.
    
* Jeff Garlin sebagai Kapten B. McCrea, komandan dan petugas elektron bebas pada Aksioma tersebut. Tugasnya sebagai kapten yang membosankan rutinitas sehari-hari, dengan kapal autopilot menangani semua fungsi perintah benar. Pertemuan WALL-E, namun, percikan bunga di Bumi dan ia menjadi asyik meneliti planet rumahnya, membuka jalan untuk merebut kembali kekuasaannya kapal kembali dari Autopilot.
    
* Fred Willard sebagai CEO Shelby terus terang, sejarah Corporation Beli n besar, hanya ditampilkan dalam rekaman video sekitar waktu peluncuran awal Aksioma itu. Terus optimis, terus terang mengusulkan rencana evakuasi, maka untuk membersihkan dan recolonize planet ini. Namun, korporasi menyerah setelah menyadari betapa beracun Bumi telah menjadi. Terus terang adalah karakter satunya tindakan hidup dengan peran berbicara, yang pertama dalam setiap film Pixar.
    
* MacInTalk, program text-to-speech untuk Apple Macintosh, digunakan untuk suara Auto, buatan autopilot intelijen dibangun ke kapal. Tidak seperti robot lain dalam film, Otomatis tidak dipengaruhi oleh WALL-E, bukannya mengikuti A113 direktif surat itu, mencegah orang dari menyimpang dari itu. Desain robot merupakan penghormatan kepada HAL 9000 dari 2001:. A Space Odyssey, HAL menampilkan gaya merah "mata" di tengah tubuhnya [rujukan?]
    
* John Ratzenberger dan Kathy Najimy sebagai John dan Mary, masing-masing. John dan Mary baik hidup Aksioma dan sangat tergantung pada layar pribadi mereka video dan layanan otomatis yang mereka tidak menyadari lingkungan mereka, misalnya tidak memperhatikan bahwa kapal ini juga menyediakan kolam renang raksasa. Namun, mereka dibawa keluar dari trans mereka setelah pertemuan terpisah dengan WALL-E, akhirnya pertemuan tatap muka untuk pertama kalinya.
    
* Sigourney Weaver sebagai suara komputer Aksioma itu. Stanton bercanda tentang peran dengan Weaver, mengatakan, "Anda sadar bahwa Anda bisa menjadi" Ibu [6] "sekarang?" [7] mengacu pada nama komputer kapal di Alien film, yang juga bintang Weaver. [7]
[Sunting] Produksi [Sunting] Menulis
KEMBALI PADA M-O DAN WALLY [sic] M-O hanya selesai membersihkan lantai. Wally yang terpesona. Nakal membuat tanda lain. M-O kompulsif membersihkannya. Tidak dapat menolak. M-O (bleeps): [Lihat, itu tetap bersih. Kau punya itu?] Wally menyeka bagian bawah tapak nya di wajah M-O. M-O kehilangan itu. Scrub wajah sendiri. Stanton menulis skenario untuk fokus pada visual dan sebagai panduan untuk apa efek suara diperlukan untuk menyampaikan [8]
Andrew Stanton dikandung WALL-E selama makan siang dengan sesama penulis John Lasseter, Pete Docter, dan Joe Ranft pada tahun 1994. Toy Story hampir selesai dan para penulis brainstorming ide-ide untuk proyek berikutnya - Hidup A Bug itu, Monsters, Inc, dan Finding Nemo - saat makan siang ini. Stanton bertanya, "Bagaimana jika umat manusia harus meninggalkan Bumi dan seseorang lupa mematikan robot terakhir?" [6] Setelah berjuang selama bertahun-tahun dengan membuat karakter dalam Toy Story menarik, Stanton ditemukan nya Robinson Crusoe sederhana-esque ide Robot kesepian di planet yang sepi sangat kuat [9]. [10] Stanton membuat WALL-E kolektor sampah sebagai ide itu langsung dimengerti, dan karena itu adalah pekerjaan berstatus rendah kasar yang membuatnya simpatik [11] Stanton juga. menyukai citra batu ditumpuk sampah. [12] Dia tidak menemukan ide gelap karena memiliki planet tertutup sampah baginya kekanak-kanakan membayangkan bencana. [13]
Stanton dan Pete Docter dikembangkan film dengan judul Planet Sampah selama dua bulan pada tahun 1995, tetapi mereka tidak tahu bagaimana mengembangkan cerita dan Docter memilih untuk mengarahkan Monsters, Inc bukan [14]. [15] Stanton datang dengan ide WALL-E menemukan tanaman, karena hidupnya sebagai penduduk satu-satunya di dunia yang sepi mengingatkan Stanton dari tanaman yang tumbuh di antara trotoar. [16] Sebelum mereka mengalihkan perhatian mereka ke proyek lain, Stanton dan Lasseter berpikir tentang memiliki WALL- E jatuh cinta, karena merupakan perkembangan yang diperlukan jauh dari kesepian [13]. Stanton mulai menulis Wall-E lagi di tahun 2002 sambil menyelesaikan Finding Nemo. [17] Stanton diformat naskahnya dengan cara mengingatkan Alien Dan O'Bannon itu. O'Bannon menulis naskahnya secara Stanton ditemukan mengingatkannya pada haiku, dimana deskripsi visual yang dilakukan di garis kontinu beberapa kata. Stanton menulis dialog robot nya konvensional, tetapi menempatkan mereka dalam tanda kurung. [10] Pada akhir 2003, Stanton dan beberapa orang lainnya menciptakan gulungan kisah dua puluh menit pertama film. Lasseter dan Steve Jobs terkesan dan secara resmi memulai pengembangan, [18] meskipun Jobs menyatakan ia tidak suka judul, awalnya dieja [19] "WAL-E."
Sementara tindakan pertama dari Wall-E "jatuh dari langit" untuk Stanton, [13] ia awalnya ingin alien menanam EVE untuk menjelajahi bumi dan sisanya dari film itu sangat berbeda. Ketika WALL-E datang ke Aksioma, ia menghasut pemberontakan Spartacus gaya oleh robot terhadap sisa-sisa umat manusia, yang Gel asing kejam (benar-benar diserahkan, gelantinous, tanpa tulang, tanpa kaki, tembus, makhluk hijau yang menyerupai Jell-O). James Hicks, ahli fisiologi sebuah, disebutkan ke Stanton konsep atrofi dan efek bobot berkepanjangan akan pada manusia yang hidup di ruang angkasa untuk jangka waktu diperpanjang inordinately [6]. [20] [21] Oleh karena itu, ini adalah inspirasi dari manusia merosot ke dalam Gel asing, [22] dan keturunan mereka pasti akan terungkap dalam Planet of the Apes ending ala [23]. Para Gel juga berbicara bahasa omong kosong yang dibuat-buat, tapi Stanton membatalkan ide ini karena dia pikir akan terlalu rumit bagi penonton untuk memahami dan mereka dapat dengan mudah didorong off dari storyline. [24] Gel memiliki keluarga kerajaan, yang menjadi tuan rumah tari di sebuah puri di danau di bagian belakang kapal, dan Aksioma yang meringkuk seperti bola ketika kembali ke Bumi dalam inkarnasi dari cerita [24]. Stanton memutuskan ini terlalu aneh dan unengaging, dan kemanusiaan dipahami sebagai "bayi besar". [23] Stanton mengembangkan tema metafora dari manusia belajar untuk berdiri lagi dan "tumbuh [ing] up", [23] [25] ingin WALL-E dan hubungan EVE untuk menginspirasi umat manusia karena ia merasa film sangat sedikit membahas bagaimana masyarakat utopis, dapat muncul. [26] Proses menggambarkan keturunan kemanusiaan sebagai cara mereka muncul dalam film itu sangat lambat. Stanton pertama kali memutuskan untuk menempatkan hidung dan telinga pada Gel sehingga penonton bisa mengenali mereka. Akhirnya, jari, kaki, pakaian, dan karakteristik lain yang ditambahkan sampai mereka tiba di konsep yang janin-ingin memungkinkan penonton untuk melihat diri mereka dalam karakter. [24]
Dalam versi film, Auto datang ke teluk docking untuk mengambil tanaman EVE itu. Film ini akan memiliki perusahaan cutaway pertama yang kapten, tapi Stanton pindah bahwa ia merasa terlalu dini untuk mulai bergerak menjauh dari Wall-E point-of-view. Sebagai penghormatan untuk Get Smart, [27] Auto dibutuhkan pabrik dan masuk ke perut kapal ke sebuah ruangan yang menyerupai otak di mana ia menonton video skema Beli n yang besar untuk membersihkan-up bumi berantakan selama bertahun-tahun. Stanton dihapus ini untuk menjaga beberapa misteri seperti mengapa tanaman ini diambil dari EVE. Sang kapten tampak tidak cerdas, tapi Stanton ingin dia hanya menjadi tertandingi, jika tidak dia akan unempathetic [22] Salah satu contoh betapa tidak cerdas kapten digambarkan awalnya adalah bahwa ia terlihat memakai topi terbalik, hanya. untuk memperbaikinya sebelum dia menantang Otomatis. Dalam film selesai, dia hanya memakainya santai di atas kepalanya, pengetatan itu ketika ia menganggap perintah nyata dari Aksioma tersebut [24].
Awalnya, EVE akan pernah disetrum oleh Auto, dan kemudian dengan cepat diselamatkan dari ejeksi di tangan WALL-A robot dengan WALL-E. Ia akan hidup kembali dia dengan mengganti unit daya dengan lebih ringan rokok yang dibawa dari Bumi. Stanton dibalik ini menyusul uji skrining 2007, saat ia ingin menunjukkan EVE menggantikan direktif dia membawa tanaman untuk kapten dengan memperbaiki WALL-E, dan itu membuat WALL-E bahkan lebih heroik jika ia memegang holo-detektor terbuka meskipun terluka parah. Stanton juga pindah saat di mana Wall-E menunjukkan tanaman-Nya (yang telah menyambar dari pod pelarian merusak diri) dari memproduksi dari lemari untuk segera setelah melarikan diri, karena membuat EVE bahagia dan memberi mereka motivasi kuat untuk menari di sekitar kapal [22]. Stanton merasa setengah penonton di pemutaran percaya bahwa manusia tidak akan mampu untuk mengatasi hidup di Bumi dan akan mati setelah akhir film itu. Jim Capobianco, direktur film pendek Teman Anda Tikus, menciptakan sebuah animasi akhir kredit yang terus cerita - dan bergaya dalam gerakan artistik yang berbeda sepanjang sejarah -. Untuk memperjelas nada optimis [28] [Sunting] Desain
WALL-E adalah produksi Pixar yang paling kompleks sejak Monsters, Inc karena dunia dan sejarah yang harus disampaikan. [9] Bahwa paling Pixar film memiliki hingga 75.000 storyboard, WALL-E yang dibutuhkan 125.000. [29] Produksi desainer Ralph Eggleston menginginkan pencahayaan dari tindakan pertama di Bumi untuk menjadi romantis, sedangkan tindakan kedua pada Aksioma untuk menjadi dingin dan steril. Selama babak ketiga, pencahayaan romantis secara perlahan diperkenalkan ke lingkungan Aksioma [6] Pixar mempelajari Chernobyl dan kota Sofia untuk menciptakan dunia hancur;. Direktur seni Anthony Christov berasal dari Bulgaria dan ditarik kembali Sofia digunakan untuk memiliki masalah menyimpan sampah yang [30]. [31] Eggleston dikelantang keluar putih di Bumi untuk membuat WALL-E merasa rentan. Lampu yang terlalu terang membuat lokasi terlihat lebih luas. Karena kekaburan itu, kubus yang membentuk menara sampah harus sangat besar, jika tidak mereka akan kehilangan bentuk (pada gilirannya, ini membantu menghemat waktu rendering). Para tan kusam Bumi halus menjadi pink lembut dan blues ketika EVE tiba. Ketika Wall-E menunjukkan EVE semua item nya dikumpulkan, semua lampu dia telah mengumpulkan menyala untuk memberikan suasana mengundang, seperti pohon Natal. Eggleston mencoba menghindari warna kuning dan hijau sehingga WALL-E - yang dibuat kuning untuk meniru traktor -. Tidak akan menyatu dengan bumi sepi, dan untuk membuat tanaman lebih menonjol [32] WALL-E memegang bra WALL-E menemukan bra. Roger Deakins dan Dennis Muren dikonsultasikan pada pencahayaan yang realistis termasuk latar belakang yang kurang fokus dari foregrounds.
Stanton juga ingin pencahayaan untuk melihat realistis dan membangkitkan film-film fiksi ilmiah masa mudanya. Dia merasa Pixar telah menangkap fisika menjadi bawah air dengan Finding Nemo, jadi untuk WALL-E dia ingin mendorong bahwa untuk udara. Ia sementara rewatching beberapa film favoritnya fiksi ilmiah ia menyadari film Pixar tidak memiliki tampilan 70 mm film dan distorsi barrel, lensa suar dan fokus memeras. [9] Produser Jim Morris diundang Roger Deakins dan Dennis Muren untuk memberikan saran pada pencahayaan dan suasana. Muren menghabiskan beberapa bulan dengan Pixar, sementara Deakins host salah bicara dan diminta untuk tinggal selama dua minggu. Stanton mengatakan pengalaman Muren berasal dari mengintegrasikan animasi komputer ke dalam live-action pengaturan, sementara Deakins membantu mereka mengerti untuk tidak terlalu mempersulit pemotretan dan pencahayaan. [26] 1970 Panavision kamera digunakan untuk membantu para animator memahami dan meniru ketidaksempurnaan genggam seperti latar belakang tidak fokus dalam lingkungan digital [6]. Tes pencahayaan pertama terdiri dari membangun replika tiga dimensi dari WALL-E, film dengan kamera 70 mm, dan kemudian mencoba untuk meniru yang di komputer. [33] Stanton dikutip pekerjaan lensa dangkal film Gus Van Sant sebagai pengaruh, karena diciptakan keintiman di setiap dekat. Stanton memilih sudut untuk kamera virtual yang seorang pembuat film live-action akan memilih jika syuting di set. [13]
Stanton ingin interior Aksioma untuk menyerupai Shanghai dan Dubai. [9] Eggleston dipelajari tahun 1960 lukisan NASA dan konsep seni asli untuk Tomorrowland untuk Aksioma, untuk mencerminkan arti bahwa era tentang optimisme [6]. Stanton mengatakan, "Kita semua mungkin sangat mirip di latar belakang kami di sini [di Pixar] dalam bahwa kita semua kehilangan Tomorrowland yang dijanjikan kita dari zaman keemasan Disneyland, "dan menginginkan" jet pack "merasa. [9] Pixar juga mempelajari Disney Cruise Line dan mengunjungi Las Vegas, yang membantu dalam memahami pencahayaan buatan [6]. Eggleston berdasarkan desain Aksioma pada arsitektur futuristik Santiago Calatrava. Eggleston dibagi bagian dalam kapal menjadi tiga bagian; kelas ekonomi bagian belakang memiliki tekstur beton dasar abu-abu dengan grafis menjaga ke, merah biru dan putih dari logo BNL. Kelas pelatih dengan ruang tamu / ruang perbelanjaan telah bentuk 'S' karena orang-orang selalu mencari "apa yang di tikungan". Stanton dimaksudkan untuk memiliki tanda-tanda warna-warni, tetapi ia menyadari ini akan membanjiri penonton dan pergi dengan ide asli Eggleston dari sejumlah kecil tanda-tanda lebih besar. Kelas utama adalah spa Zen-seperti besar dengan warna terbatas pada pirus, krim dan cokelat, dan mengarah ke perempat hangat kapten berkarpet dan berhutan dan jembatan gelap ramping. [32] Sesuai dengan Aksioma buatan, gerakan kamera yang model setelah orang-orang dari Steadicam. [34]
Penggunaan live action adalah batu loncatan untuk Pixar, sebagai Stanton berencana untuk membuat John Carter of Mars di samping proyek [9]. Storyboarder Derek Thompson mencatat memperkenalkan tindakan hidup berarti mereka harus membuat sisa film tampak lebih realistis [35]. Eggleston menambahkan bahwa jika manusia historis telah animasi dan sedikit caricaturized, maka penonton tidak akan mengakui seberapa serius devolusi mereka. [32] Stanton cor Fred Willard sebagai Beli sejarah n CEO besar karena "Dia yang paling penjual mobil ramah dan tulus saya bisa memikirkan "[23] CEO mengatakan" tetap saja, "yang Stanton digunakan karena ia pikir itu lucu [36] Industrial Light & Magic melakukan efek visual untuk gambar ini.. [6. ] [Sunting] Animasi
WALL-E pergi belum berkembang selama 1990-an sebagian karena Stanton dan Pixar tidak cukup percaya diri belum memiliki film panjang fitur dengan karakter utama yang berperilaku seperti Luxo Jr atau R2-D2 [10]. Stanton menjelaskan ada dua jenis robot di bioskop: "manusia [s] dengan kulit logam", seperti Tin Man, atau "mesin [s] dengan fungsi" seperti Luxo dan R2. Dia menemukan ide yang terakhir "kuat" karena memungkinkan penonton untuk memproyeksikan kepribadian ke karakter, seperti yang mereka lakukan dengan bayi dan hewan peliharaan: "Kau dipaksa ... Anda hampir tidak bisa menahan diri dari finishing Oh kalimat ', Saya pikir itu menyukaiku! Saya pikir itu lapar saya pikir ia ingin berjalan-jalan! '"[37] Ia menambahkan," Kami ingin para penonton untuk percaya bahwa mereka sedang menyaksikan sebuah mesin yang telah datang untuk hidup. "[6 ] Para animator mengunjungi stasiun daur ulang untuk belajar mesin, dan juga bertemu desainer robot, mengunjungi Jet Propulsion Laboratory NASA untuk mempelajari robot, mengamati rekaman bajak Mars, [17] dan meminjam sebuah bom mendeteksi robot dari San Francisco Police Department. Kesederhanaan lebih disukai dalam penampilan mereka sebagai memberi mereka terlalu banyak gerakan akan membuat mereka merasa manusia [6].
Stanton ingin WALL-E menjadi kotak dan EVE menjadi seperti telur [38] mata Wall-E terinspirasi oleh sepasang teropong Stanton diberikan ketika menonton Oakland Athletics bermain melawan Boston Red Sox.. Ia "tidak terjawab inning seluruh" karena ia terganggu oleh mereka. [39] Sutradara teringat Buster Keaton dan memutuskan robot tidak perlu hidung atau mulut. [40] Stanton menambahkan lensa zoom untuk membuat WALL-E lebih simpatik [40]. Ralph Eggleston mencatat fitur ini memberikan animator lebih untuk bekerja dengan dan memberi robot kualitas seperti anak kecil. [32] studi Pixar dari compactor sampah selama kunjungan mereka ke stasiun daur ulang terinspirasi tubuhnya. [6] tangki Nya telapak terinspirasi oleh seseorang telah mengembangkan kursi roda yang digunakan tapak bukan roda [38]. Para animator ingin dia memiliki siku, tetapi menyadari ini adalah tidak realistis karena ia hanya didesain untuk menarik sampah ke dalam tubuhnya [6] Lengannya juga. tampak sangat tipis ketika mereka melakukan tes tentang dia melambaikan tangan. [38] Animasi direktur Angus MacLane menyarankan mereka menempelkan tangannya ke trek, di sisi tubuhnya untuk memindahkan mereka sekitar, berdasarkan printer inkjet ayahnya dirancang. Desain lengan berkontribusi menciptakan postur karakter, jadi jika mereka ingin dia menjadi gugup, mereka akan menurunkan mereka. [41] Stanton tidak menyadari kesamaan antara WALL-E dan Johnny 5 dari Short Circuit sampai orang lain mengarahkannya kepadanya [10]. Dari kiri ke kanan, karakter Otomatis, kapten, dan EVE digambarkan di ruangan dalam kapal Axiom. Otomatis, sang kapten dan EVE
Stanton ingin EVE berada di akhir lebih tinggi dari teknologi, dan meminta desainer iPod Jonathan Ive untuk memeriksa desain nya. Ia sangat terkesan [9]. Matanya meniru Lite-Brite mainan, [40] tetapi Pixar memilih untuk tidak membuat mereka terlalu ekspresif karena akan menjadi terlalu mudah untuk memiliki matanya berubah menjadi hati untuk mengungkapkan cinta atau yang serupa. [38] desain terbatas nya berarti animator harus memperlakukannya seperti gambar, mengandalkan berpose tubuhnya untuk mengekspresikan emosi [6] Mereka juga menemukan serupa ke sebuah manatee atau narwhal a. karena tubuh mengambang nya menyerupai makhluk bawah air. [ 38] Auto adalah penghormatan sadar untuk HAL 9000 dari 2001: A Space Odyssey, dan penggunaan Juga Zarathustra sprach untuk pertarungan antara kapten dan furthers Auto bahwa [10] [tidak dalam kutipan diberi] Cara yang dia hang. dari dinding memberinya nuansa mengancam, seperti laba-laba [42] Awalnya, Auto dirancang sepenuhnya berbeda, EVE menyerupai, tetapi maskulin dan berwibawa;.. robot Steward juga lebih agresif Patroli-bot [22] Sebagian besar robot cor dibentuk dengan program Build-bot-, di mana kepala yang berbeda, lengan dan telapak digabungkan bersama dalam lebih dari seratus variasi [6]. Manusia dimodelkan pada singa laut karena tubuh blubbery mereka, [32] juga sebagai bayi. Para pembuat film melihat lemak bayi jauh lebih ketat daripada lemak dewasa dan disalin bahwa tekstur bagi manusia film tersebut [43].
Untuk menghidupkan robot mereka, Pixar menonton Keaton dan sebuah film Chaplin setiap hari selama hampir satu tahun, dan kadang-kadang Harold Lloyd gambar [10]. Setelah itu, para pembuat film tahu semua emosi dapat disampaikan dalam hati. Stanton dikutip Keaton itu "batu wajah besar" seperti memberi mereka ketekunan dalam menghidupkan karakter dengan ekspresi yang tidak berubah [40] Ketika ia rewatched ini, Stanton merasa bahwa pembuat film -. Sejak munculnya suara -. Mengandalkan dialog terlalu banyak untuk menyampaikan eksposisi [ 10] Para pembuat film dijuluki kecoa WALL-E terus sebagai hewan peliharaan "Hal", mengacu pada produser film bisu Hal Roach (selain juga sebagai referensi tambahan untuk HAL 9000) [6] Mereka juga menonton 2001: A Space Odyssey. , The Stallion Hitam dan Never Cry Wolf, film yang memiliki suara tetapi tidak bergantung pada dialog. [35] Stanton mengakui Diam Menjalankan sebagai pengaruh karena robot diam yang merupakan cikal bakal orang-orang seperti R2-D2, [26] dan bahwa yang "romantis tanpa harapan" Woody Allen juga terinspirasi WALL-E [14]. [Sunting] Suara
Produser Jim Morris direkomendasikan Ben Burtt sebagai desainer suara untuk WALL-E karena Stanton tetap menggunakan R2-D2 sebagai patokan untuk robot [27] Burtt telah menyelesaikan Star Wars Episode III:. Revenge of the Sith dan mengatakan kepada istrinya ia tidak akan lagi bekerja pada film dengan robot, tetapi menemukan WALL-E dan penggantinya suara dengan suara "segar dan menarik" [6]. Dia mencatat 2.500 suara untuk film, yang dua kali jumlah rata-rata untuk Star Wars film, [17] dan rekor dalam karirnya [6]. Burtt mulai bekerja pada tahun 2005, [44] dan bereksperimen dengan penyaringan suaranya selama dua tahun. [45] Burtt menggambarkan suara robot sebagai "seperti balita [...] Bahasa Universal intonasi 'Oh',. "Hm? ',' Hah! ', Anda tahu" [46]?
Selama produksi Burtt memiliki kesempatan untuk melihat item yang digunakan oleh Jimmy MacDonald, in-house suara Disney desainer untuk banyak film klasik mereka. Burtt digunakan banyak item MacDonald di WALL-E. Karena Burtt tidak hanya menambahkan efek suara dalam pasca-produksi, animator selalu mengevaluasi kreasi baru dan ide-ide, yang Burtt menemukan sebuah pengalaman yang tidak biasa. [47] Dia bekerja sinkron dengan animator, kembali animasi mereka setelah menambahkan suara untuk memberi mereka lebih banyak ide. [6] Burtt akan memilih secara ilmiah akurat suara untuk setiap karakter, tetapi jika dia tidak bisa menemukan satu yang bekerja, ia akan memilih dramatis jika tidak realistis kebisingan [47]. Burtt akan menemukan ratusan suara dengan melihat konsep seni karakter, sebelum ia dan Stanton dikupas ke bawah untuk beberapa yang berbeda untuk masing-masing robot. [9]
Burtt melihat generator tangan-menghidupkan listrik saat menonton Island di Sky, dan membeli perangkat, identik diekstrak dari 1950 di eBay digunakan untuk WALL-E bergerak. [48] Burtt juga menggunakan starter diri mobil ketika WALL-E berjalan cepat, [47] dan suara mobil yang rusak pada derby pembongkaran disediakan untuk sampah Wall-E mengompresi dalam tubuhnya [49]. Komputer Macintosh berpadu digunakan untuk menandakan ketika WALL-E telah sepenuhnya diisi ulang baterenya. Untuk EVE, Burtt ingin bersenandung dia memiliki kualitas musik [47]. Burtt hanya mampu memberikan suara netral atau maskulin, sehingga karyawan Pixar Elissa Ksatria diminta untuk memberikan suaranya untuk Burtt untuk elektronik memodifikasi. Stanton dianggap efek suara cukup baik untuk benar melemparkan dia dalam peran [36]. Burtt mencatat 10-kaki-panjang terbang (3,0 m) radio kontrol pesawat jet untuk EVE ini terbang, [6] dan untuk meriam plasma dia, Burtt mencapai Slinky tergantung dari tangga dengan tongkat timpani. Dia menggambarkannya sebagai "sepupu" untuk suara blaster dari Star Wars. [50]
MacInTalk ini digunakan karena Stanton "ingin Otomatis untuk menjadi teladan dari robot, dingin, nol & yang, menghitung, dan tanpa jiwa [dan] semacam Stephen Hawking suara saya pikir sempurna." [26] suara tambahan untuk karakter itu dimaksudkan untuk memberinya nuansa jarum jam, untuk menunjukkan bahwa ia selalu berpikir dan menghitung. [47]
Burtt mengunjungi Niagara Falls pada tahun 1987 dan digunakan rekaman nya dari perjalanannya untuk suara angin [49]. Dia berlari sekitar aula dengan tas kanvas sampai merekam meskipun badai pasir. [6] Untuk adegan di mana Wall-E berjalan dari shopping cart jatuh, Burtt dan putrinya pergi ke supermarket dan perekam ditempatkan di keranjang mereka. Mereka jatuh di sekitar tempat parkir dan kemudian membiarkannya jatuh menuruni bukit. [51] Untuk membuat Hal (WALL-E hewan peliharaan kecoa) 's skittering, ia mencatat mengklik disebabkan oleh membongkar dan pemasangan kembali borgol [6]. [Sunting] Musik Lihat juga: WALL-E (soundtrack)
Thomas Newman recollaborated dengan Stanton di WALL-E sejak dua bergaul dengan baik pada Nemo, yang memberikan Newman Annie Award untuk Musik Terbaik dalam Animated Feature. Dia mulai menulis skor pada tahun 2005, dengan harapan bahwa mulai awal tugas ini akan membuatnya lebih terlibat dengan film selesai. Namun, Newman mengatakan bahwa animasi sangat bergantung pada penjadwalan seharusnya dia mulai bekerja sebelumnya pada saat Stanton dan Reardon sedang menulis script. Tema EVE yang telah diatur untuk pertama kalinya pada Oktober 2007. Tema nya ketika diputar saat ia pertama terbang mengelilingi bumi awalnya digunakan lebih banyak unsur orkestra, dan Newman didorong untuk membuatnya terdengar lebih feminin. [52] Newman kata Stanton telah dipikirkan dari banyak ide untuk bagaimana dia ingin musik yang terdengar, dan ia umumnya mengikuti mereka saat ia menemukan sebuah film mencetak sebagian diam sulit. Stanton menginginkan skor keseluruhan menjadi orkestra, tapi Newman merasa dibatasi oleh gagasan terutama dalam adegan kapal Aksioma, dan digunakan elektronik juga. [53] WALL-E menonton klip dari Hello, Dolly! Sebuah klip live-action dari lagu "Ini Hanya Membawa Saat sebuah" dari Hello, Dolly, yang mengilhami WALL-E untuk berpegangan tangan dengan EVE!
Stanton awalnya ingin mendekatkan tembakan membuka ruang dengan musik swing tahun 1930-an Perancis, tetapi ia melihat The Kembar tiga dari Belleville (2003) dan tidak ingin tampil seolah-olah sedang menyalinnya. Stanton kemudian berpikir tentang lagu "Masukan Pada Pakaian Anda Minggu" dari Hello, Dolly!, Karena ia menggambarkan sidekick Barnaby Tucker dalam produksi sekolah tinggi 1980 [54]. Stanton menemukan bahwa lagu itu tentang dua pemuda yang naif mencari cinta, yang mirip dengan harapan sendiri WALL-E untuk persahabatan. Jim Reardon menyarankan WALL-E menemukan film di video, dan Stanton termasuk "Ini Hanya Membawa Momen a" dan klip pelaku berpegangan tangan, karena ingin cara visual untuk menunjukkan bagaimana WALL-E memahami cinta dan menyampaikan kepada EVE . Hello Dolly! komposer Jerry Herman memungkinkan lagu yang akan digunakan tanpa mengetahui untuk apa, ketika ia melihat film itu, ia menemukan penggabungan ke dalam "jenius" cerita [55] Kebetulan, Newman paman Lionel bekerja pada Hello, Dolly [6].
Newman ke London untuk menulis lagu akhir kredit "Down to Earth" dengan Peter Gabriel, yang merupakan salah satu musisi favorit Stanton. Setelah itu, Newman rescored beberapa film untuk menyertakan komposisi lagu, sehingga tidak akan terdengar mengganggu ketika diputar [6]. Membawakan lagu Louis Armstrong dari "La Vie en rose" digunakan untuk montase mana Wall-E tidak mendapatkan perhatian EVE s di Bumi. Script ini juga ditentukan menggunakan Bing Crosby "Stardust" untuk saat dua robot tari sekitar Aksioma tersebut, [8] tetapi Newman bertanya apakah ia dapat mencetak adegan itu sendiri. Sebuah switch serupa terjadi untuk urutan di mana Wall-E upaya untuk membangunkan EVE up melalui berbagai cara; awalnya, montase akan bermain dengan versi instrumental "Air hujan Terus 'Fallin pada My Head", tapi Newman ingin menantang dirinya sendiri dan mencetak karya asli untuk urutan [56]. [Sunting] Tema
Stanton menjelaskan tema dari film ini sebagai "cinta irasional mengalahkan pemrograman hidup": [23]

    
Saya menyadari titik saya mencoba untuk mendorong dengan kedua robot diprogram adalah keinginan bagi mereka untuk mencoba dan mencari tahu apa gunanya hidup adalah ... Butuh tindakan ini benar-benar irasional cinta untuk semacam menemukan mereka terhadap bagaimana mereka dibangun ... saya menyadari bahwa itu adalah metafora yang sempurna untuk kehidupan nyata. Kami semua jatuh ke kebiasaan kita, rutinitas kita dan rutinitas kita, sadar atau tidak sadar untuk menghindari hidup. Untuk menghindari harus melakukan bagian berantakan. Untuk menghindari hubungan dengan orang lain. berurusan dengan orang di samping kita. Itu sebabnya kita semua bisa mendapatkan pada ponsel kita dan tidak harus berurusan dengan satu sama lain. Saya pikir, 'Itu amplifikasi sempurna dari seluruh titik film.' Aku ingin lari dengan ilmu pengetahuan dengan cara yang akan semacam logis proyek tersebut. [23]
Stanton mencatat banyak komentator menekankan pada aspek lingkungan dari kepuasan manusia dalam film, karena "pemutusan yang akan menjadi penyebabnya, secara tidak langsung, apa pun yang terjadi dalam hidup itu buruk bagi kemanusiaan atau planet". [57] Stanton mengatakan bahwa dengan mengambil upaya untuk bekerja, robot juga mengambil kebutuhan manusia untuk menempatkan usaha dalam hubungan [42]. Kristen wartawan Rod Dreher melihat teknologi sebagai penjahat rumit dari film. Gaya hidup buatan manusia 'pada Aksioma telah memisahkan mereka dari alam, membuat mereka "budak dari kedua teknologi dan selera mereka sendiri dasar, dan kehilangan apa yang membuat mereka manusia". Dreher kontras kotoran, pekerja keras ditutupi WALL-E dengan robot bersih ramping di kapal. Namun, itu adalah manusia dan bukan robot yang membuat diri berlebihan, dan selama manusia akhir kredit dan robot ditunjukkan bekerja bersama satu sama lain untuk memperbaharui Bumi. "Wall-E tidak sebuah film Luddite," katanya. "Itu tidak mengutuk teknologi Hanya berpendapat bahwa teknologi ini benar digunakan untuk membantu manusia menumbuhkan sifat sejati mereka -. Bahwa hal itu harus tunduk kepada manusia berkembang, dan membantu langkah yang bersama." [58] Aksioma dan EVE telah dibandingkan dengan Bahtera Nuh dan burung merpati dalam cerita itu.
Stanton, yang Kristen, [11] bernama EVE setelah karakter Alkitab karena kesepian WALL-E mengingatkannya pada Adam, sebelum Allah menciptakan istrinya [59] Dreher mencatat senama Alkitab EVE dan melihat direktif sebagai seorang inversi dari cerita itu.; EVE menggunakan tanaman untuk memberitahu umat manusia untuk kembali ke bumi dan bergerak menjauh dari "dewa palsu" dari BNL dan gaya hidup malas yang ditawarkannya. Dreher juga mencatat ini berangkat dari sudut pandang Kristen klasik, di mana Adam dikutuk untuk tenaga kerja, dalam WALL-E berpendapat kerja keras inilah yang membuat manusia manusia. Dreher menekankan dewa paralel palsu untuk BNL dalam sebuah adegan di mana robot mengajarkan bayi "B adalah untuk Beli n besar, teman Anda yang terbaik", yang dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan modern seperti loyalitas merek menciptakan McDonald pada anak. [58] Megan Basham majalah Dunia merasa film ini mengkritik mengejar rekreasi, sedangkan Wall-E dalam kepemimpinannya belajar untuk benar-benar menghargai ciptaan Allah. [11]
Selama penulisan, seorang karyawan Pixar tercatat Jim Reardon bahwa EVE adalah mengingatkan pada merpati dengan cabang zaitun dari kisah Bahtera Nuh, dan cerita itu ulang dengan EVE menemukan tumbuhan untuk kembali manusia dari perjalanan nya. [60] WALL- E sendiri telah dibandingkan dengan Prometheus, [27] Sisifus, [58] dan Butades: dalam sebuah esai membahas WALL-E sebagai wakil dari artistik berusaha Pixar sendiri, Hrag Vartanian dibandingkan WALL-E untuk Butades dalam sebuah adegan di mana robot mengungkapkan cintanya kepada EVE dengan membuat patung dia dari suku cadang. "Para asosiasi tradisi Yunani Kuno kelahiran seni dengan gadis Korintus yang merindukan untuk menjaga bayangan kekasihnya jejak di dinding sebelum ia berangkat untuk berperang. Mitos mengingatkan kita seni yang lahir dari kerinduan dan sering berarti lebih untuk sang pencipta dari muse tersebut. Dengan cara yang sama Stanton dan timnya Pixar telah memberitahu kami cerita sangat pribadi tentang cinta mereka dari bioskop dan visi mereka untuk animasi melalui prisma semua jenis hubungan "[61]. [Sunting] Penerimaan [Sunting] Rilis
Melanjutkan tradisi Pixar, WALL-E dipasangkan dengan sebuah film pendek untuk rilis di bioskop, Presto. Film ini didedikasikan untuk Justin Wright (1981-2008), seorang animator Pixar yang telah bekerja di Ratatouille dan meninggal karena serangan jantung sebelum rilis Wall-E. [6]
Walt Disney Imagineering (WDI) dibangun animatronik WALL-Es untuk mempromosikan gambar, yang tampil di Disneyland Resort; [62] Franklin Institute; Miami Science Museum, Pusat Seattle;. Dan Tokyo International Film Festival [63] Karena kekhawatiran keamanan, 318 kg robot selalu ketat dan WDI selalu harus tahu persis apa yang mereka diperlukan untuk berinteraksi dengan. Untuk alasan ini, mereka umumnya menolak untuk memiliki boneka mereka bertemu dan menyapa anak-anak di taman hiburan dalam kasus menginjak WALL-E pada kaki anak. Mereka yang ingin mengambil foto dengan karakter harus puas dengan potongan karton. [64]
Jumlah yang sangat kecil barang dagangan yang dijual untuk WALL-E, sebagai Mobil item masih populer, dan banyak produsen lebih tertarik Speed ​​Racer, yang garis sukses meskipun kegagalan film ini di box office. Thinkway, yang menciptakan WALL-E mainan, sebelumnya membuat boneka Toy Story ketika produsen mainan lainnya tidak menunjukkan minat. [63] Di antara item Thinkway itu adalah WALL-E yang menari ketika terhubung ke pemutar musik, mainan yang bisa diambil terpisah dan dipasang kembali, dan mainan kontrol terobosan terpencil dia dan EVE yang memiliki sensor gerak yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan pemain. [65] Bahkan ada plushies [66] The "Ultimate Wall-E" angka tersebut tidak dalam. toko sampai rumah rilis film tersebut pada bulan November 2008, [63] dengan harga eceran hampir $ 200, yang menyebabkan The Patriot-News untuk menganggap item untuk "hard-core fans dan kolektor saja". [65] [Sunting] Kotak kinerja kantor-
WALL-E meraup $ 223.808.164 di Amerika Serikat dan Kanada dan $ 297.503.696 di luar negeri untuk total seluruh dunia $ 521.311.860, menandai film terlaris kesembilan tertinggi tahun 2008. [2]
Film ini ditayangkan di Teater Yunani di Los Angeles pada 23 Juni 2008. [67]
Di Amerika Serikat dan Kanada, dibuka pada 3992 bioskop pada tanggal 27 Juni 2008. Selama akhir pekan pembukaannya, itu menduduki puncak box office dengan $ 63.087.526 [68] yang saat ini akhir pekan pembukaan kelima terbaik untuk film Pixar [69] dan pembukaan keempat terbaik di antara film dirilis pada bulan Juni. [70] Film ini meraih $ 94,7 juta dalam minggu pertama dan menyeberangi tanda $ 200.000.000 pada akhir pekan keenam. [71]
Negara dimana pendapatan kotor lebih dari $ 10 juta adalah sebagai berikut: Jepang ($ 44.005.222), Inggris, Irlandia dan Malta ($ 41.215.600), Perancis dan wilayah Maghreb ($ 27.984.103), Jerman ($ 24.130.400), Meksiko ($ 17.679.805), Spanyol ($ 14.973.097), Australia ($ 14.165.390), Italia ($ 12.210.993) dan Rusia dan CIS ($ 11.694.482). [72] [Sunting] Media
Film ini dirilis oleh Walt Disney Studios Home Entertainment pada DVD dan Blu-ray Disc pada 18 November 2008. Edisi berbagai termasuk Presto, sebuah film pendek baru BURN-E, Leslie Iwerks film dokumenter Kisah Pixar, celana pendek tentang sejarah Beli n besar, di belakang-the-adegan khusus fitur dan Salinan Digital dari film yang dapat diputar melalui iTunes atau Windows Media dan perangkat yang kompatibel. [73] itu terjual 9.042.054 unit DVD ($ 142.633.974) secara total menjadi kedua terlaris DVD animasi antara mereka yang dirilis pada tahun 2008 dalam hal unit yang terjual (di belakang Kung Fu Panda), yang terbaik terlaris fitur animasi dalam hal pendapatan penjualan dan yang terbaik jual-3 di antara semua 2008 DVD [74]. [Sunting] Ulasan
WALL-E bertemu dengan pengakuan universal [75] Rotten Tomatoes melaporkan bahwa 96% dari kritikus memberikan tinjauan film positif, berdasarkan sampel dari 200 review, dengan nilai rata-rata 8.4/10.. [76] Pada Metacritic, yang memberikan peringkat dinormalisasi dari 100 untuk review dari kritikus mainstream, film ini telah menerima skor rata-rata 94, berdasarkan 39 ulasan. [75] indieWire bernama WALL-E film terbaik ke-3 tahun, berdasarkan survei tahunan mereka dari 100 kritikus film, sementara Film Berita Kota menunjukkan bahwa WALL-E muncul di 162 berbeda sepuluh daftar, dari 286 kritikus yang berbeda daftar disurvei, yang paling menyebutkan dalam daftar sepuluh besar dari setiap film dirilis pada tahun 2008. [77]
Richard Corliss dari Time bernama WALL-E sebagai film favoritnya tahun 2008 (dan kemudian dekade ini), mencatat film berhasil "connect [ing] dengan khalayak yang besar" meskipun kurangnya karakter utama 'berbicara dan "penanda emosional seperti mulut, alis, bahu [dan] siku ". Ini "membangkitkan [d] kemegahan masa lalu film" dan dia juga membandingkan hubungan WALL-E dan EVE untuk kimia Spencer Tracy dan Katharine Hepburn [78] kritikus lain yang bernama WALL-E sebagai film favorit mereka tahun 2008. Termasuk Tom Kasih dari CNN, [79] Michael Phillips dari Chicago Tribune, Lisa Schwarzbaum Hiburan Mingguan, AO Scott dari The New York Times, Christopher Orr dari The New Republic, Ty Burr dan Wesley Morris dari The Boston Globe, Joe Morgenstern dari The Wall Street Journal, dan Anthony Lane dari The New Yorker. [80]
Todd McCarthy dari Ragam disebut film "heran kesembilan berturut-turut Pixar", dan mengatakan itu imajinatif belum jelas. Dia mengatakan itu mendorong batas-batas animasi dengan menyeimbangkan ide-ide esoteris dengan yang lebih segera diakses, dan bahwa perbedaan utama antara film dan proyek sains fiksi lainnya berakar pada kiamat adalah optimisme. [81] Kirk Honeycutt dari The Hollywood Reporter menyatakan bahwa WALL-E melampaui prestasi sebelumnya Pixar delapan fitur dan mungkin film mereka yang paling asli sampai saat ini. Dia mengatakan memiliki "hati, jiwa, semangat dan asmara" dari film bisu terbaik. Honeycutt mengatakan stroke yang definitif film kecemerlangan adalah dalam menggunakan campuran cuplikan film arsip dan komputer grafis untuk memicu kecenderungan romantis WALL-E. Dia memuji desain suara Burtt, mengatakan [82] "Jika ada hal seperti itu sebagai sulap aural tangan, ini dia."
Roger Ebert menulis di Chicago Sun-Times menemukan WALL-E "sebuah film animasi memikat, sebuah keajaiban visual, dan sebuah cerita fiksi ilmiah yang layak". Ebert mengatakan kelangkaan dialog akan memungkinkan untuk "menyeberang hambatan bahasa" dengan cara yang sesuai dengan tema global, dan mencatat hal itu akan menarik bagi orang dewasa dan anak-anak. Dia memuji animasi, mengatakan palet warna adalah "cerah dan ceria [...] dan sedikit realistis", dan bahwa Pixar berhasil menghasilkan sebuah "penasaran" hal untuk E WALL-, membandingkan "berkarat dan sulit bekerja dan berani "desain baik terhadap upaya lebih jelas untuk menciptakan" dicintai "karakter utama. Dia mengatakan WALL-E khawatir dengan ide-ide daripada tontonan, mengatakan akan memicu merangsang [83] "pikiran kecil bagi pemirsa muda." Dia menamakannya sebagai salah satu dari dua puluh itu film favorit tahun 2008 dan berpendapat itu adalah "ilmu terbaik -fiksi film di tahun ". [84]
Film ini diartikan sebagai mengatasi agenda, topikal ekologis berpikiran, [76] meskipun McCarthy mengatakan itu melakukannya dengan ringan dari sentuhan yang diberikan penampil kemampuan untuk menerima atau mengabaikan pesan tersebut. [81] Kyle Smith dari New York Post, menulis bahwa dengan menggambarkan manusia masa depan sebagai "massa lembek idiot peabrained yang secara harfiah terlalu gemuk untuk berjalan", Wall-E adalah lebih gelap dan lebih sinis daripada film Disney utama yang bisa diingatnya. Dia membandingkan manusia untuk para pengunjung Taman Disney dan Resorts, menambahkan, "Saya juga tidak yakin aku pernah melihat sebuah perusahaan besar menghabiskan begitu banyak uang untuk mengeluarkan penghinaan kepada para pelanggannya." [85] Maura Judkis US News & World Report mempertanyakan apakah ini gambaran "manusia menakutkan gemuk" akan beresonansi dengan anak dan membuat mereka lebih memilih untuk "bermain di luar daripada di depan komputer, untuk menghindari nasib yang sama" [86] Interpretasi menyebabkan kritik. film oleh komentator konservatif seperti Fox News 'Glenn Beck, dan kontributor ke National Review Online termasuk Shannen W. Coffin dan Yunus Goldberg (meskipun ia mengakui itu adalah "menarik" dan kadang-kadang "brilian" produksi) [87].
Seorang kritikus terkemuka beberapa berpendapat bahwa film ini sangat berlebihan, [88] mengklaim gagal untuk "hidup sampai seperti antusiasme, menyilaukan tinggi watt", [89] dan bahwa ada "jurang kebosanan menonton", khususnya "tindakan kedua dan ketiga berputar ke dalam diharapkan" [90] label. lainnya termasuk "imajinatif", "mengejutkan basi", [91] [sumber bisa diandalkan?] "mengkhotbahi" [88] dan "terlalu panjang". [89]
Anak review dikirim ke CBBC dicampur, beberapa kebosanan mengutip dan alur cerita yang tidak memadai. [92]
Patrick J. Ford dari The American Conservative kata kritikus konservatif WALL-E melewatkan pelajaran dalam film bahwa ia merasa menarik konservatisme tradisional. Dia berargumen bahwa konsumerisme massa dalam film tidak terbukti menjadi produk dari bisnis besar, tetapi terlalu dekat dasi antara bisnis besar dan pemerintah besar: "Pemerintah secara sepihak memberikan warganya dengan segala sesuatu yang mereka butuhkan, dan kurangnya berbagai menyebabkan kejatuhan bumi. " Menanggapi klaim Coffin bahwa poin film ini keluar dari "kejahatan umat manusia", Ford berpendapat kejahatan hanya digambarkan adalah mereka yang dihasilkan dari "sentuhan kehilangan dengan kemanusiaan kita sendiri" dan bahwa representasi konservatif fundamental seperti pertanian, unit keluarga, dan "sehat" adalah hiburan di akhir terangkat tinggi oleh karakter manusia. Dia menyimpulkan, "Dengan mengarahkan keluarga konservatif jauh dari Wall-E, ini komentator lakukan pembaca mereka tindakan merugikan yang besar." [93]
Direktur Terry Gilliam memuji film ini sebagai "'Sedikit menakjubkan dari pekerjaan Adegan pada apa yang tersisa dari planet Bumi hanya begitu indah:.. Salah satu film diam besar Dan karya seni yang paling menakjubkan Dikatakan lebih lanjut tentang ekologi dan masyarakat daripada! setiap film live action -. semua orang di kursi mereka mengambang di sekitar, hal brilian komentar sosial mereka begitu cerdas dan kanan pada tombol "[94]. [Sunting] Penghargaan Artikel utama: Daftar penghargaan yang diterima oleh WALL-E
WALL-E memenangkan Academy Award untuk Best Animated Feature dan dinominasikan untuk Skenario Asli Terbaik, Best Original Score, Original Song Terbaik, Editing Sound, dan Sound Mixing di Academy Awards ke-81, yang kalah dari Slumdog Millionaire, The Dark Knight dan Susu, masing-masing [95]. [96] Walt Disney Pictures juga mendorong untuk Academy Award untuk nominasi Best Picture, [97] tetapi tidak dicalonkan, memprovokasi kontroversi mengenai apakah Akademi sengaja dibatasi WALL-E ke Best Animated Feature kategori, [98] Peter Travers berkomentar bahwa "Jika ada waktu di mana fitur animasi pantas dinominasikan untuk film terbaik itu Wall-E". [99] Hanya tiga animasi film, Kecantikan 1991 dan Beast dan di sebelah Pixar dua film, 2009 dan 2010 itu Up di Toy Story 3, pernah dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Picture. Sebuah Stanton reflektif menyatakan dia tidak kecewa film ini terbatas hanya untuk nominasi Film Animasi Terbaik karena ia kewalahan oleh penerimaan positif film tersebut, dan akhirnya "Garis [antara live-action dan animasi] hanya mendapatkan begitu buram yang saya pikir dengan setiap tahun berjalan, itu akan lebih sulit dan lebih sulit untuk mengatakan apa yang ada sebuah film animasi dan apa yang tidak sebuah film animasi "[16].
WALL-E membuat penampilan sehat di kalangan 2008 akhir-of-the-tahun berbagai penghargaan, khususnya di kategori Film Terbaik, di mana film animasi sering diabaikan. Telah memenangkan penghargaan, atau setara dengan itu, dari Boston Society Kritikus Film (diikat dengan Slumdog Millionaire), [100] Film Chicago Kritik Association, [101] Tengah Kritikus Film Ohio penghargaan, [102] Online Film Critics Society, [103] dan terutama Los Angeles Film Critics Association, di mana ia menjadi fitur animasi pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi. [104] Hal ini disebut sebagai salah satu dari sepuluh 2008 yang film terbaik oleh Institut Film Amerika dan National Board of Review dari Motion Pictures [105]. [106]
Ini memenangkan Best Animated Feature Film di Globe Awards ke-66 Golden, Academy Awards ke-81 dan Broadcast Film Critics Association Awards 2008. [107] [108] Hal ini dinominasikan untuk beberapa penghargaan di Awards 2009 Annie, termasuk Feature Film Terbaik, Efek Animasi , Animasi Karakter, Arah, desain Produksi, Storyboard dan Voice acting (untuk Ben Burtt);. [109] tetapi dipukuli oleh Kung Fu Panda di setiap kategori [110] Hal memenangkan Best Animated Feature pada Penghargaan Film Academy ke-62 Inggris, dan ada juga dinominasikan untuk Best Music dan Sound. [111] Thomas Newman dan Peter Gabriel memenangkan dua Penghargaan Grammy untuk "Down to Earth" dan "Tentukan Dancing". [112] Hal memenangkan tiga penghargaan itu dinominasikan untuk oleh Visual Efek Masyarakat:. Terbaik Animasi, Karakter Animasi Terbaik (untuk WALL-E dan EVE dalam truk) dan Efek Terbaik dalam kategori Motion Picture animasi [113] Ini menjadi film animasi pertama yang memenangkan Editing Terbaik untuk Komedi atau Musikal dari Amerika Cinema Editor [114] Pada tahun 2009, Stanton, Reardon dan Docter memenangkan Penghargaan Nebula, mengalahkan The Dark Knight dan Stargate Atlantis episode "The Shrine".. [115] [116] Hal memenangkan Film Animasi Terbaik dan dinominasikan untuk Sutradara Terbaik pada Penghargaan Saturnus [117].
Pada Movie Awards Nasional Inggris, yang dipilih oleh publik, memenangkan Film Keluarga Terbaik. [118] Ia juga memilih Feature Film Terbaik di Penghargaan British Academy Anak. [119] WALL-E tercatat di # 63 pada polling online Kekaisaran dari 100 karakter film terbesar, dilakukan pada tahun 2008 [120] Pada awal 2010, WAKTU jajaran WALL-E # 1 di "Film Terbaik Dekade". [5].

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apa hubungangan cerita wall-e dengan kimia

Posting Komentar

OGGIX

Free Shoutbox Technology Pioneer

I P

Consuming Fire

Found at Beemp3.com

PENGUNJUNG