Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

THOR

Dalam mitologi Nordik, Thor (dari Þórr Norse Tua) adalah sebuah palu-menghunus dewa yang berhubungan dengan guntur, petir, badai, pohon ek, kekuatan, perlindungan umat manusia, dan juga penyucian, penyembuhan, dan kesuburan. Dewa dalam mitologi Jermanik serumpun yang lebih luas dan paganisme dikenal dalam bahasa Inggris Lama sebagai Þunor dan dalam bahasa Jerman Tinggi Lama sebagai Donar (rahasia þonar ᚦ ᛟ ᚾ ᚨ ᚱ), yang berasal dari Jerman Umum * Þunraz (berarti "guntur").
Pada akhirnya yang berasal dari Proto-Indo-Eropa agama, Thor adalah dewa jelas disebutkan sepanjang sejarah dicatat dari bangsa Jerman, dari pendudukan Romawi wilayah Germania, untuk ekspansi suku Periode Migrasi, untuk popularitas tinggi selama Viking Usia, ketika, dalam menghadapi proses Kristenisasi Skandinavia, lambang palu, Mjolnir, dikenakan dalam nama pembangkangan dan Norse pribadi kafir yang berisi nama saksi beruang dewa untuk popularitasnya. Ke dalam periode modern, Thor tetap diakui dalam cerita rakyat pedesaan di seluruh wilayah Jerman. Thor sering disebut dalam nama tempat, hari dalam seminggu Kamis ("hari Thor") menyandang namanya, dan nama yang berasal dari periode pagan mengandung sendiri terus digunakan hari ini.



Dalam mitologi Nordik, sebagian besar tercatat di Islandia dari bahan tradisional yang berasal dari Skandinavia, cerita banyak dan informasi tentang Thor disediakan. Dalam sumber-sumber ini, Thor dikenakan setidaknya empat belas nama, adalah suami dari emas berambut dewi Sif, adalah kekasih dari Járnsaxa jötunn, dan umumnya digambarkan sebagai sengit bermata, berambut merah dan berjanggut merah [1]. Dengan Sif, Thor ayah dewi (dan Valkyrie mungkin) Þrúðr; dengan Járnsaxa, ia ayah Magni; dengan ibu yang namanya tidak tercatat, ia ayah Modi, dan dia adalah ayah tiri dari Ullr dewa. Daftar sumber yang sama Thor sebagai anak dari Odin dewa dan bumi dipersonifikasikan, Fjörgyn, dan dengan cara Odin, Thor memiliki saudara banyak. Thor memiliki dua pelayan, Þjálfi dan Röskva, naik di gerobak atau kereta ditarik oleh dua ekor kambing, dan Tanngrisnir Tanngnjóstr (bahwa ia makan dan membangkitkan kembali), dan dianggap berasal dari tiga tempat tinggal (Bilskirnir, Þrúðheimr, dan Þrúðvangr). Thor wields palu gunung menghancurkan, Mjollnir, memakai sabuk Megingjörð dan sarung tangan besi Járngreipr, dan memiliki Gríðarvölr staf. Thor eksploitasi, termasuk pembantaian tanpa henti tentang musuhnya dan pertempuran sengit dengan ular mengerikan Jörmungandr-dan kematian diramalkan mereka saling selama peristiwa Ragnarok-dicatat seluruh sumber untuk mitologi Nordik.Norse Þórr, Inggris Kuno Þunor dan Donar Jerman Old tinggi adalah bahasa serumpun dalam Jermanik, turun dari Jerman Umum * þonaroz [2] atau * þunraz, yang berarti "guntur". [3] Nama dewa guntur Galia, atau Toran Taran dan Irlandia dewa Tuireann juga terkait [4].
Nama Thor adalah asal dari nama Kamis. Dengan menggunakan sebuah praktek yang dikenal sebagai interpretatio germanica selama periode Kekaisaran Romawi, bangsa Jerman mengadopsi kalender mingguan Romawi, dan diganti nama-nama dewa Romawi dengan mereka sendiri. Latin mati Iovi ("hari Jupiter") diubah menjadi Proto-Jermanik * Þonares dagaz ("hari Thor"), dari mana berasal bahasa Inggris modern "Kamis" dan semua sanak hari kerja lainnya Jermanik [5].
Dimulai pada Zaman Viking, nama pribadi yang berisi Thōrr theonym dicatat dengan frekuensi besar. Sebelum Zaman Viking, tidak ada contoh yang dikenal dicatat. Thórr berbasis nama mungkin telah berkembang selama Zaman Viking sebagai respon menantang untuk upaya kristenisasi, mirip dengan praktek Usia widescale Viking memakai liontin palu Thor. [6]
Dengan cara penyelesaian Jaman Viking Skandinavia di Inggris, nama bentuk Norse Tua dewa diperkenalkan ke Inggris Kuno seperti Thor, ternyata menyalip bentuk asli dari nama dewa itu, Þunor. Namun, ejaan Thor modern adalah anglicization dari nama Norse Lama dalam bentuk bunga antik di Zaman Viking pada abad ke 17 [7].Catatan paling awal dari bangsa Jerman telah dicatat oleh Roma, dan dalam karya Thor sering disebut-melalui proses yang dikenal sebagai interpretatio romana (dimana karakteristik dianggap serupa oleh Romawi pada hasil identifikasi non-dewa Romawi sebagai dewa Romawi)-sebagai salah satu dewa Jupiter Roma (juga dikenal sebagai Jove) atau Yunani-Romawi setengah dewa Hercules. Contoh yang jelas pertama ini terjadi dalam pekerjaan akhir pertama sejarawan Romawi Tacitus dari abad Germania, di mana, menulis tentang agama Suebi (sebuah konfederasi bangsa Jerman), dia berkomentar bahwa "di antara para dewa Merkurius adalah satu mereka terutama beribadah. Mereka menganggapnya sebagai kewajiban agama untuk menawarkan dia, pada hari-hari tetap, manusia serta korban korban lainnya Hercules dan Mars mereka menenangkan dengan persembahan hewan dari jenis yang diizinkan. "dan menambahkan bahwa sebagian dari Suebi juga menghormati" Isis " . Dalam hal ini, Tacitus mengacu pada Odin dewa sebagai "Mercury", Thor sebagai "Hercules", dan Tyr dewa sebagai "Mars", dan identitas "Isis" dari Suebi telah diperdebatkan. Dalam hal Thor, identifikasi dengan dewa Hercules mungkin karena kesamaan antara Thor palu dan klub Hercules itu. Dalam Annals nya, Tacitus lagi mengacu pada pemujaan "Hercules" oleh bangsa Jerman;. Ia mencatat kayu di luar Weser sungai (di tempat yang sekarang barat laut Jerman) sebagai didedikasikan untuk dia [8]
Di daerah Jerman diduduki oleh Kekaisaran Romawi, koin dan benda-benda nazar yang berasal dari abad ke 2 dan 3 telah ditemukan dengan tulisan Latin mengacu pada "Hercules", dan dalam kenyataannya, dengan berbagai tingkat kemungkinan, lihat Thor dengan cara interpretatio romana. [9]Contoh tercatat pertama dari nama dewa muncul dalam Periode Migrasi, di mana sebuah perhiasan (tulang betis), fibula Nordendorf, berasal dari abad ke-7 dan ditemukan di Bavaria, dikenakan prasasti Penatua Futhark yang berisi nama "Þonar", yaitu "Donar", bentuk Jermanik selatan dari nama dewa. [10]
Menurut Vita Bonifatii auctore Willibaldo, dalam 723 orang Kristen misionaris Saint Boniface ditebang pohon ek yang didedikasikan untuk "Jove," Oak Donar dekat Fritzlar, Hesse, Jerman [11] Sekitar paruh kedua abad ke-8., Inggris dongeng Tua seorang tokoh bernama "Thunor"-bentuk Inggris Kuno dari Thor nama-dicatat, figur yang kemungkinan mengacu pada kultus Inggris Kuno dari dewa. Sehubungan, Thunor kadang-kadang digunakan dalam teks-teks Inggris Kuno menyembunyikan Jupiter, dewa dapat dirujuk dalam puisi itu Salomo dan Saturnus, dan Inggris Kuno ekspresi þunnorad ("guntur naik") bisa merujuk ke gemuruh sang dewa kambing yang dipimpin kereta [12] Sebuah naskah kuno abad ke-9 Masehi dari Mainz, Jerman, yang dikenal sebagai Baptismal Saxon Lama Sumpah mencatat nama tiga dewa Saxon Lama;. UUôden (Old Saxon "Wodan"), Saxnôte, dan Thunaer (Old Saxon "Thor") untuk digunakan dalam kristenisasi kafir Jerman dengan cara menyangkal dewa asli mereka sebagai setan.Pada abad 11, penulis sejarah Adam dari Bremen catatan dalam bukunya Gesta Hammaburgensis Ecclesiae Pontificum bahwa patung Thor, yang menggambarkan Adam sebagai "terkuat", duduk di Bait Allah di Uppsala di tengah singgasana triple (diapit oleh Woden dan "Fricco ") yang terletak di Gamla Uppsala, Swedia. Adam rincian bahwa "Thor, mereka memperhitungkan, memerintah langit, ia mengatur guntur dan kilat, angin dan badai, cuaca cerah dan kesuburan" dan bahwa "Thor, dengan gada-nya, terlihat seperti Jupiter". Adam rincian bahwa rakyat Uppsala telah menunjuk pendeta untuk masing-masing dewa, dan bahwa imam untuk mempersembahkan persembahan. Dalam hal Thor, lanjut dia, korban-korban ini dilakukan ketika wabah atau kelaparan mengancam. [14] Sebelumnya dalam pekerjaan yang sama, Adam relay yang pada tahun 1030 seorang pendeta Inggris bernama Wulfred itu digantung oleh orang kafir Jerman berkumpul untuk "melanggar kekudusan" suatu representasi dari Thor. [15]
Dua objek dengan tulisan rahasia invoking tanggal Thor dari abad ke-11, satu dari Inggris dan satu dari Swedia. Yang pertama, Mantra Canterbury dari Canterbury, Inggris, menyerukan kepada Thor untuk menyembuhkan luka dengan mengusir sebuah Kam [16] Kedua, jimat Kvinneby,. Memanggil perlindungan oleh Thor dan palunya. [17]Pada abad 12, abad setelah Norwegia adalah "resmi" Kristen, Thor masih sedang dipanggil oleh penduduk, yang dibuktikan dengan tongkat yang membawa pesan rahasia ditemukan di antara prasasti Bryggen di Bergen, Norwegia. Pada tongkat, baik Thor dan Odin diminta bantuan; Thor diminta untuk "menerima" pembaca, dan Odin "memiliki" mereka [18] Juga sekitar abad ke-12, ikonografi abad ke-11 kristenisasi raja Olaf II. Norwegia diserap elemen dari Thor asli;. Olaf II menjadi, akrab berjanggut merah palu-menghunus angka [19]Setelah itu, kata völva, langit akan berubah menjadi hitam sebelum api menelan dunia, bintang-bintang akan hilang, api akan menari sebelum langit, uap akan naik, dunia akan tertutup air, dan kemudian akan dibangkitkan kembali; hijau dan subur (lihat bagian Prosa Edda bawah ini untuk kelangsungan hidup anak-anak Thor, yang kembali setelah peristiwa ini dengan palu Thor). [23]Thor wades melalui sungai sedangkan Æsir perjalanan melintasi jembatan Bifrost (1895) oleh Lorenz Frolich
Dalam Grímnismál puisi, para dewa Odin, yang menyamar sebagai Grímnir, dan disiksa, kelaparan dan haus, menanamkan dalam pengetahuan Agnar muda kosmologis, termasuk yang berada di Þrúðheimr Thor, dan bahwa, setiap hari, Thor wades melalui Körmt sungai dan Örmt , dan Kerlaugar dua. Di sana, Grímnir mengatakan, Thor duduk sebagai hakim di dunia pohon besar kosmologis, Yggdrasil [24].
Dalam Skírnismál, utusan Freyr dewa, Skírnir, mengancam Gerðr adil, yang Freyr jatuh cinta dengan, dengan berbagai ancaman dan kutukan, termasuk Thor, Freyr, dan Odin akan marah dengan dia, dan dia risiko "murka ampuh" mereka [25].
Thor adalah tokoh utama dari Hárbarðsljóð, di mana, setelah melakukan perjalanan "dari timur", Thor bertemu dengan penambang di suatu lubang masuk dengan nama Hárbarðr (Odin, sekali lagi dalam penyamaran), yang ia mencoba untuk naik dari hujan es. Tukang perahu, berteriak dari inlet, segera kasar dan menjengkelkan untuk Thor dan menolak untuk mengangkut dia. Pada awalnya, Thor memegang lidahnya, tetapi Hárbarðr hanya menjadi lebih agresif, dan puisi itu segera menjadi pertandingan flyting antara Thor dan Hárbarðr, semua pengetahuan sementara menunjukkan tentang dua, termasuk pembunuhan Thor dari jötnar beberapa di "timur" dan berzerk perempuan Hlesey (sekarang pulau Denmark Læsø). Pada akhirnya, Thor akhirnya berjalan bukan [26].Tyr tampak sebagai Thor menemukan bahwa salah satu kambing nya lumpuh di leg (1895) oleh Lorenz Frolich
Thor adalah tokoh utama lagi di Hymiskviða puisi, di mana, setelah para dewa telah berburu dan makan mangsanya, mereka memiliki keinginan untuk minum. Mereka "sh [ake] ranting" dan menafsirkan apa yang mereka katakan. Para dewa memutuskan bahwa mereka akan menemukan kuali cocok di rumah Ægir itu. Thor tiba di rumah Ægir dan menemukan dia menjadi ceria, melihat ke matanya, dan mengatakan kepadanya bahwa ia harus mempersiapkan pesta untuk para dewa. Jengkel, Ægir mengatakan bahwa para dewa Thor pertama harus membawa kepadanya sebuah kuali cocok untuk menyeduh ale masuk pencarian dewa tapi tidak menemukan kawah seperti di mana saja. Namun, Tyr memberitahu Thor bahwa ia mungkin punya solusi;. Timur Élivágar tinggal Hymir, dan ia memiliki suatu ketel yang mendalam [27]
Jadi, setelah Thor mengamankan kambing di rumah Egil itu, Thor dan Tyr pergi ke aula Hymir dalam mencari sebuah kawah yang cukup besar untuk menyeduh ale untuk mereka semua. Mereka tiba, dan Tyr melihat sembilan ratus berkepala neneknya dan emas-berpakaian ibunya, yang terakhir yang menyambut mereka dengan tanduk. Setelah Hymir-yang tidak senang melihat Thor-masuk dari luar dingin, ibu Tyr yang membantu mereka menemukan kuali benar kuat. Thor makan makan besar dari dua ekor lembu (semua sisa makan tetapi satu), dan kemudian pergi tidur. Di pagi hari, dia terbangun dan menginformasikan Hymir bahwa ia ingin pergi memancing malam berikutnya, dan bahwa ia akan menangkap makanan yang banyak, tetapi ia membutuhkan umpan. Hymir memberitahu dia untuk pergi mendapatkan umpan beberapa dari padang rumput, yang ia mengharapkan seharusnya tidak menjadi masalah bagi Thor. Thor keluar, menemukan sapi Hymir terbaik, dan robekan kepala off [28].
Setelah kekosongan dalam naskah puisi, Hymiskviða tiba-tiba mengambil lagi dengan Thor dan Hymir di perahu, di laut. Hymir menangkap sebuah ikan paus beberapa sekaligus, dan umpan Thor garis keturunannya dengan kepala lembu. Thor melemparkan baris dan gigitan ular mengerikan Jörmungandr. Thor menarik ular di kapal, dan keras membanting dirinya di kepala dengan palu. Jerit Jörmungandr, dan keributan bising terdengar dari bawah air sebelum kekosongan lain muncul dalam naskah [29].
Setelah kekosongan kedua, Hymir duduk di perahu, tidak bahagia dan benar-benar diam, karena mereka mendayung kembali ke pantai. Di pantai, Hymir menunjukkan bahwa Thor harus membantu dia membawa ikan paus kembali ke ladangnya. Thor mengambil kedua perahu dan ikan paus, dan membawa semuanya kembali ke peternakan Hymir itu. Setelah Thor berhasil menghancurkan sebuah piala kristal dengan melemparkan kepala Hymir pada saran ibu Tyr yang itu, Thor dan Tyr diberikan kuali. Tyr tidak dapat mengangkatnya, namun Thor berhasil menggulungnya, dan dengan itu mereka pergi. Beberapa jarak dari rumah Hymir itu, tentara banyak kepala makhluk dipimpin oleh Hymir menyerang dua, tetapi dibunuh oleh palu Thor. Meskipun satu dari kambing-kambingnya adalah lumpuh di kaki, dua berhasil membawa kuali bagian belakang, memiliki banyak ale, dan begitu, sejak saat itu, kembali ke yang Ægir untuk lebih setiap musim dingin [30].Thor mengangkat palu sebagai ruang Loki daun Ægir itu (1895) oleh Lorenz Frolich
Dalam puisi Lokasenna, setengah dewa Loki marah flyts dengan para dewa di aula entitas laut Ægir itu. Thor tidak menghadiri acara tersebut, namun, karena ia jauh di timur untuk tujuan yang tidak ditentukan. Menjelang akhir puisi, flyting berubah menjadi Sif, istri Thor, Loki yang kemudian mengklaim telah tidur dengan. Hamba tuhan Freyr Beyla menyela, dan mengatakan bahwa, karena semua gunung-gunung gemetar, ia berpikir bahwa Thor adalah dalam perjalanan pulang. Beyla menambahkan bahwa Thor akan membawa perdamaian ke pertengkaran, yang Loki menjawab dengan penghinaan [31].
Thor tiba dan mengatakan Loki untuk diam, dan mengancam untuk merobek kepala Loki dari tubuhnya dengan palu. Loki bertanya Thor mengapa dia begitu marah, dan komentar yang Thor tidak akan begitu berani untuk melawan "serigala" (Fenrir) ketika makan Odin (referensi ke peristiwa dinubuatkan dari Ragnarok). Thor lagi memberitahu dia untuk diam, dan mengancam untuk melempar dia ke langit, di mana ia tidak akan pernah terlihat lagi. Loki mengatakan bahwa Thor tidak harus membual besar waktunya di timur, seperti yang pernah meringkuk dalam ketakutan di ibu jari sarung tangan (cerita yang melibatkan penipuan oleh keajaiban Útgarða-Loki, diceritakan dalam buku Gylfaginning Prosa Edda)-yang, dia komentar, "hampir tidak seperti Thor". Thor lagi memberitahu dia untuk diam, mengancam akan mematahkan setiap tulang dalam tubuh Loki. Loki menjawab bahwa ia bermaksud untuk tinggal sementara waktu lagi, dan lagi penghinaan Thor dengan referensi ke pertemuannya dengan Útgarða-Loki. Thor merespon dengan panggilan keempat untuk diam, dan mengancam untuk mengirim Loki ke Hel. Pada akhir ancaman Thor, Loki menyerah, berkomentar bahwa hanya untuk Thor akan ia meninggalkan aula, untuk "Aku tahu saja bahwa Anda melakukan mogok", dan puisi itu terus [32].Thor sayangnya berpakaian oleh Freyja dewi dan dukun dia sebagai dirinya di Ah, apa seorang pelayan cantik itu! (1902) oleh Elmer Boyd Smith
Dalam Þrymskviða puisi komedi, Thor lagi memainkan peran sentral. Dalam puisi itu, Thor bangun dan menemukan bahwa palu yang kuat, Mjollnir, hilang. Thor berubah menjadi Loki, dan mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang tahu bahwa palu telah dicuri. Kedua pergi ke tempat tinggal dari Freyja dewi, dan sehingga ia akan berusaha untuk mencari Mjollnir, Thor bertanya padanya apakah dia dapat meminjam jubah bulu nya. Freyja setuju, dan mengatakan ia akan meminjamkannya kepada Thor bahkan jika itu terbuat dari perak atau emas, dan Loki terbang, jubah bulu bersiul [33].
Dalam Jötunheimr, para Þrymr jötunn duduk di barrow, anyaman kalung emas bagi anjing betina, dan pemangkasan surai kuda-kudanya. Þrymr melihat Loki, dan bertanya apa yang bisa salah di antara Æsir dan para elf, mengapa Loki sendirian di Jötunheimr? Loki menjawab bahwa ia memiliki kabar buruk untuk kedua elf dan palu Æsir-bahwa Thor, Mjollnir, hilang. Þrymr mengatakan bahwa ia telah menyembunyikan Mjollnir delapan liga di bawah bumi, dari yang akan diambil, tetapi hanya jika Freyja dibawa kepadanya sebagai istrinya. Loki terbang, bulu Jubah bersiul, jauh dari Jötunheimr dan kembali ke istana para dewa [34].
Thor Loki bertanya jika usahanya itu berhasil, dan Loki yang seharusnya memberitahu dia waktu dia masih di udara sebagai "dongeng sering luput seorang pria duduk, dan orang itu berbaring sering menyalak kebohongan." Loki menyatakan bahwa itu memang upaya, dan juga sukses, karena ia telah menemukan bahwa Þrymr memiliki palu, tetapi itu tidak dapat diambil kecuali Freyja dibawa ke Þrymr sebagai istrinya. Kembalinya dua sampai Freyja dan katakan padanya untuk mengenakan gaun pengantin kepala, karena mereka akan mengantarnya ke Jötunheimr. Freyja, marah dan marah, masuk ke marah, menyebabkan semua lorong-lorong Æsir bergetar dalam kemarahan, dan kalungnya, yang Brísingamen terkenal, jatuh darinya. Freyja tajam menolak. [35]
Akibatnya, para dewa dan dewi bertemu dan mengadakan hal untuk mendiskusikan dan memperdebatkan masalah ini. Pada hal, para Heimdallr dewa mengemukakan pendapat bahwa, di tempat Freyja, Thor harus berpakaian sebagai pengantin, lengkap dengan perhiasan, pakaian wanita berlutut, sebuah kepala pengantin-gaun, dan Brísingamen kalung. Thor menolak ide itu, namun Loki menyela bahwa ini akan menjadi satu-satunya cara untuk kembali Mjollnir. Loki menunjukkan bahwa, tanpa Mjollnir, jötnar akan mampu untuk menyerang dan menetap di Asgard. Para dewa Thor berpakaian sebagai pengantin, dan Loki menyatakan bahwa ia akan pergi dengan Thor sebagai pembantunya, dan bahwa kedua akan pergi ke Jötunheimr bersama-sama. [36]
Setelah berkuda bersama dalam kambing-driven Thor kereta, kedua, menyamar, tiba di Jötunheimr. Þrymr memerintahkan jötnar di aula untuk menyebarkan jerami di bangku-bangku, untuk Freyja telah tiba untuk menjadi istrinya. Þrymr menceritakan hewan berharga dan benda-benda, yang menyatakan bahwa Freyja adalah segala yang hilang dalam kekayaannya. [37]
Pada awal malam hari, menyamar dan Thor Loki bertemu dengan Þrymr dan jötnar dirakit. Thor makan dan minum galak, binatang seluruh memakan dan tiga tong mead. Þrymr menemukan perilaku bertentangan dengan kesannya dari Freyja, dan Loki, duduk sebelum Þrymr dan muncul sebagai "pembantu sangat cerdas", membuat alasan bahwa perilaku "Freyja" adalah karena dia telah tidak dikonsumsi apa-apa selama delapan hari seluruh sebelum tiba karena keinginannya untuk tiba. Þrymr kemudian mengangkat cadar "Freyja" dan ingin mencium "dia". Mata menakutkan menatap ke arahnya, tampaknya membakar dengan api. Loki mengatakan bahwa ini adalah karena "Freyja" belum tidur selama delapan malam di keinginannya. [37]
The "adik celaka" dari jötnar muncul, meminta hadiah pengantin dari "Freyja", dan jötnar yang membawa keluar Mjollnir untuk "menguduskan pengantin wanita", untuk meletakkannya di pangkuannya, dan menikahi dua oleh "tangan" dari var dewi. Thor tertawa internal ketika ia melihat palu, mengambil terus dari itu, pemogokan Þrymr, mengalahkan semua jötnar itu, membunuh "kakak" mereka, dan begitu mendapat palu kembali. [38]Dalam Shines Sun di Aula (1908) oleh WG Collingwood, Thor menggenggam tangan putrinya dan tawa di kerdil "semua-bijaksana", yang ia telah mengalahkan
Dalam Alvíssmál puisi, Thor trik dwarf, Alvíss, untuk ajalnya karena mendapatkan bahwa ia berusaha untuk menikahi putrinya (yang tidak disebutkan namanya, mungkin Þrúðr). Seperti puisi dimulai, Thor bertemu dengan seorang kerdil yang berbicara tentang menikah. Thor menemukan kurcaci menjijikkan dan, tampaknya, menyadari bahwa pengantin wanita adalah putrinya. Thor komentar bahwa perjanjian pernikahan dibuat di antara para allah sementara Thor pergi, dan bahwa kurcaci harus mencari persetujuannya. Untuk melakukannya, Thor mengatakan, Alvíss harus mengatakan apa yang dia ingin tahu tentang semua dunia yang kerdil telah dikunjungi. Dalam sebuah pertanyaan panjang dan sesi tanya jawab, Alvíss tidak tepat, ia menggambarkan fitur alami seperti yang dikenal dalam bahasa-bahasa dari berbagai ras makhluk di dunia, dan memberikan sejumlah pengetahuan kosmologi [39].
Namun, sesi tanya jawab ternyata menjadi suatu cara Thor, karena, meskipun Thor komentar bahwa ia telah benar-benar pernah melihat orang dengan hikmat lebih pada payudara mereka, Thor telah berhasil menunda kurcaci cukup untuk Sun untuk mengubah dia untuk batu; "hari baru sadar sekarang, kerdil, sekarang matahari bersinar di aula" [40].
Dalam puisi itu Hyndluljóð, Freyja menawarkan untuk wanita jötunn Hyndla untuk blot (kurban) untuk Thor sehingga ia mungkin dilindungi, dan komentar yang Thor tidak peduli banyak untuk wanita jötunn [41].

2 komentar:

Tech-Update mengatakan...

MANTAP BRO...
DI gABUNG DI FORUM INI YA
http://tech-alung.proboards.com/

Anonim mengatakan...

"Semangat terus"

Posting Komentar

OGGIX

Free Shoutbox Technology Pioneer

I P

Consuming Fire

Found at Beemp3.com

PENGUNJUNG